Bahlil Melarang Faksi-Faksi Di Partai Golkar

Bahlil

Bahlil Melarang Faksi-Faksi Di Partai Golkar

Bahlil Melarang Faksi-Faksi Di Partai Golkar

Bahlil
Bahlil Melarang Faksi-Faksi Di Partai Golkar

HotNews, Bahlil – Ketua Umum Partai Golkar yang baru Bahlil Lahadalia menginginkan partainya ke depan tidak ada faksi-faksi yang miliki keperluan tertentu. Bahlil menegaskan, hanya ada satu faksi yaitu Partai Golkar.

“Misi saya ke depan tak hanya dari apa yang saya sampaikan tadi, adalah kita menginginkan untuk tidak boleh kembali Golkar ke depan ada faksi A, faksi B, Faksi C, faksi kita hanya satu Partai Golkar,” kata Bahlil selagi menyampaikan visi misi di Munas Golkar, JCC, Senayan, Jakarta, Rabu (21/8/2024).

Bahlil menyebut, adanya faksi-faksi merupakan gaya-gaya para senior. Dia menghendaki hal layaknya itu disudahi.

“Sudah sudahlah, jenis jenis lama ini sudahlah abang abang semua mohon maaf, saya minta tolong sudah sudah sudah, kita serupa serupa sadar ini, saya kadang kadang memproses senior senior,” ujar dia.

“Kadang kadang senior senior termasuk olah saya, iya, dan ini semua kan baru sadar kartu semua ini,” tambah Menteri ESDM ini.

Bahlil menghendaki Golkar ke depan Mengenakan cara-cara baru supaya partai dapat lebih baik. Menurutnya, cara-cara lama baiknya ditinggalkan.

“Jadi kecuali dapat saya besok itu saya usahakan ada sedikit ilmu olah yang baru, jangan ilmu olah lama, sebab beberapa ilmu olah itu saya yang ciptakan,” tukas Bahlil.

Sah, Bahlil Lahadalia Resmi Jadi Ketum Partai Golkar

Bahlil Lahadalia formal jadi Ketua Umum (Ketum) Partai Golkar periode 2024-2029. Keputusan selanjutnya diketok usai penyampaian visi misi Bahlil Lahadalia selaku calon tunggal Ketum Golkar.

“Saya bertanya apakah semua hadirin yang ada setuju untuk kita tetapkan Bapak Bahlil Lahadalia jadi Ketua Umum DPP Partai Golkar periode 2024-2029?,” tanya Ketua Sidang Munas Golkar Adies Kadir di dalam acara Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) dan Musyawarah Nasional (Munas) XI Partai Golkar di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Rabu (21/8/2024).

“Setuju?,” sambungnya.

“Setuju!,” jawab semua kader Partai Golkar.

Adies pun mengetuk palu sebanyak tiga kali sebagai simbol pengesahan Bahlil Lahadalia sebagai Ketum Partai Golkar periode 2024-2029.

Sebelumnya, Ketua Pelaksana Rapimnas dan Munas XI Partai Golkar, Bambang Soesatyo menyatakan, pengumuman dan penetapan Bahlil Lahadalia jadi Ketum Golkar dapat dipercepat.

“Pengumuman bakal calon ketua lazim langsung ditetapkan penetapan calon ketua umum, lantas penyampaian visi misi sebab calonnya hanya satu maka mudah-mudahan malam ini langsung kita bungkus,” kata Bamsoet pada pembukaan Munas Golkar, JCC Senayan, Senin (20/8/2024).

Pembukaan Munas ikut dihadiri Bahlil. Kehadiran Bahlil disambut tepuk tangan meriah para kader Golkar.

Menurut Bamsoet, rencananya pada Rabu 21 Agustus 2024, agendanya hanya tinggal melantik Bahlil jadi Ketum definitif Partai Golkar. “Besok kita tinggal pelantikan kecuali memungkinkan,” pungkas dia.

HotNews