Demokrasi Harus Di Kawal Menurut Airlangga

Demokrasi

Demokrasi Harus Di Kawal Menurut Airlangga

Demokrasi Harus Di Kawal Menurut Airlangga

Demokrasi
Demokrasi Harus Di Kawal Menurut Airlangga

Hotnews, Airlangga Hartarto mengundurkan diri sebagai ketua umum Partai Golkar. Dalam pidato pengunduran dirinya, dia mengatakan demokrasi perlu dikawal dan dikembangkan terus-menerus.

“Dan partai politik adalah pilar utama demokrasi kita. Indonesia adalah negeri besar. Kita perlu meyakinkan bahwa demokrasi kami terus terjadi dari satu generasi ke generasi berikutnya,” kata Airlangga didalam video pengunduran diri yang diterima pada Minggu (11/8/2024).

Dia mengatakan, Partai Golkar sejauh ini telah menjadi kebanggaan kami semua dan menjadi kekuatan terdepan demokrasi Indonesia.

“Selama 60 tahun kami telah menyatakan semua itu. Dalam Pileg 2024, kami telah bersama tingkatkan pencapaian partai kami dengan merebut 102 kursi DPR RI, serta ratusan, bahkan ribuan kursi parlemen di beraneka tingkat pemerintahan dari Sabang hingga Merauke,” kata dia.

“Dengan keringat bersama, serta dengan niat bersama, Partai Golkar sukses melaksanakan transformasi menjadikan dirinya sebagai kebanggaan semua kader kita,” sambung Airlangga.

Dia menambahkan, didalam Pilpres 2024, Golkar juga sukses berikan kontribusi besar didalam kemenangan pasangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

“Mereka akan melanjutkan kepemimpinan negara untuk makin lama mempercepat lagi langkah kami didalam memajukan semua bangsa Indonesia,” tandas Airlangga.

Airlangga Hartarto Mundur dari Ketua Umum DPP Partai Golkar

Airlangga Hartarto menyatakan mengundurkan diri sebagai ketua umum Partai Golkar. Dia mengatakan, telah mundur dari jabatan tersebut sejak 10 Agustus 2024.

“Saya menyatakan pengunduran diri sebagai Ketua Umum DPP Partai Golkar. Pengunduran diri ini juga sejak semalam, yakni Sabtu, 10 Agustus 2024,” kata Airlangga lewat video diterima redaksi dari DPP Partai Golkar, Minggu (11/8/2024).

Airlangga mengaku, telah mempertimbangkan ketentuan tersebut. Alasannya, demi memelihara keutuhan Partai Golkar didalam rangka meyakinkan stabilitas transisi pemerintahan yang akan terjadi didalam sementara dekat.

Airlangga memastikan, sebagai partai besar yang matang dan dewasa, DPP Partai Golkar akan langsung mempersiapkan mekanisme organisasi sesuai dengan ketentuan AD/ART organisasi yang berlaku.

“Semua proses ini akan dilaksanakan dengan damai, tertib, dan dengan menjunjung tinggi marwah Partai Golkar,” kata dia.

Airlangga berharap, Partai Golkar dapat terus maju dan berkarya. Selanjutnya mekanisme pergantian ketua umum mengikuti keputusan kepartaian yang berlaku.

“Hiduplah Golangan Karya! Semoga Tuhan selalu melindunginya,” tandas Airlangga.

HotNews