Penjelasan Polisi Mengenai Narapidana Yang Tewas

0
Penjelasan

Penjelasan Polisi Mengenai Narapidana Yang Tewas

Penjelasan Polisi Mengenai Narapidana Yang Tewas

Penjelasan
Penjelasan Polisi Mengenai Narapidana Yang Tewas

HotNews – Seorang narapidana Lapas Cipinang dilaporkan meninggal dunia pada Minggu (15/9/2024) malam. Polisi turun tangan melaksanakan penyelidikan.

Korban seorang laki-laki Inisial D (47) tinggal di kamar 326, lantai III Lapas Cipinang. Kematian korban pertama kali diketahui oleh rekannya sesama penghuni lapas pada pukul 17:00 WIB.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Ade Ary menerangkan, dua orang sudah dimintai info yakni penghuni Lapas inisial EJS dan petugas Lapas inisial KR.

Berdasarkan keterangan, sempat dimintai tolong untuk menyita makanan pada Sabtu (14/9) malam. Ketika mengantarkan makanan ke kamar korban kala itu sudah tertidur.

“Pada pukul 21:00 EJS sudah terima makanan yang dikirim berasal dari pihak Lapas dan cocok dengan pesan korban maka EJS mengantarkan makanan tersebut ke kamar korban dan melihat korban kala itu tertidur,” kata Ade Ary di dalam keterangannya, Senin (16/9/2024).

Ade Ary mengatakan, EJS kembali menuju kamar korban pada Minggu, 15 September 2024. Rupanya, makanan itu belum terhitung dimakan. Sementara itu, EJS melihat korban di dalam posisi tertidur telungkup.

“EJS melihat makanan tadi malam yang dikirim kasih berada di wilayah yang sama dan melihat korban posisi tertidur terlungkup,” ujar dia.

Lapor Petugas

Ade Ary mengatakan, rekannya EJS melaporkan temuannya itu ke narapidana lain terhitung petugas lapas inisial KR.

Terkait kejadian ini, KR sesudah itu mengakibatkan laporan secara berjenjang ke Danton jaga kala itu. Kemudian diteruskan ke KPLP peranan sistem lebih lanjut.

Hasil pemeriksaan, Ade Ary mengatakan, tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban.

“Tidak ada tanda-tanda kekerasan benda tumpul maupun benda tajam,” ungkap dia.

Dugaan Sakit

Ade Ary mengatakan, dugaan kala penyebab meninggal korban karena sakit. Kasus ini sendiri sedang diusut oleh Polsek Jatinegara.

“Diperkirakan orang tersebut meninggal sakit. Kasus ditangani Polsek Jatinegara,” ucap dia.

Leave a Reply

HotNews